Monday 1 February 2016

4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet Tanpa Modal untuk Ibu Rumah Tangga

Di jaman modern ini tidak bisa dipungkiri banyak ibu rumah tangga yang mencoba mendapatkan penghasilan dari internet. Kenapa tidak? Selain dapat dikerjakan dari rumah, ibu rumah tangga seperti Anda pun bisa mendapatkan penghasilan dari internet tanpa modal sekalipun. Anda masih bisa fokus mengurus anak dan urusan rumah sekaligus mendapatkan tambahan penghasilan. Anda bisa membantu untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga jika penghasilan suami masih kurang atau pas pasan.
4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet Tanpa Modal untuk Ibu Rumah Tangga
Image courtesy of [Nenetus] at FreeDigitalPhotos.net
4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet Tanpa Modal untuk Ibu Rumah Tangga

Jika pekerjaan suami sudah mapan dengan penghasilan besar, Anda bisa menggunakan hasil kerja Anda untuk membeli barang-barang favorit seperti perlengkapan make up, baju branded, memanjakan diri di salon atau sebagai simpanan masa depan. Bukankan itu terdengar mengasikkan? Lantas bagaimana cara Anda mendapatkan penghasilan dari internet? Berikut kita akan membahas cara mendapatkan penghasilan dari internet tanpa modal untuk ibu rumah tangga. 

4 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet


1. Terjun Menjadi Blogger yang Profesional

Wow apa benar? Mungkin itulah yang akan terlintas dalam benak Anda saat mendengar mendapat penghasilan hanya dengan menjdai blogger. Yup, sekarang ini Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan ngeblog. Jika selama ini Anda beranggapan bahwa blog itu hanya media yang biasa dipakai remaja labil untuk sekedar berbagi perasaan atau cari perhatian, mulailan membuka mindset Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa di luar negeri kebanyakan ibu rumah tangga yang menjadi blogger untuk menuangkan bakat beserta inspirasinya. Pilihan isi blognya pun beraneka macam sepeti fashion, gaya hidup, resep makanan, atau tutorial make up. Ya, blogging bisa menjadi salah satu alternatif mendapatkan penghasilan dari internet khususnya untuk ibu rumah tangga. Anda hanya perlu menjaga konsistensi di awa-awal sampai nanti saatnya muncul kepingan kepingan uang yang sudah mulai terkumpul dari blog.

Anda tidak perlu pergi ke kantor dan kena panas untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog. Cukup sediakan komputer atau gadget yang disambungkan dengan jaringan internet, kemudian mulailah menulis semua hal yang bisa Anda tuangkan dalam blog. Lama kelamaan ini bisa menjadi hobi sekaligus mendapatkan pundi-pundi uang. Seperti kata pepatah "Sambil menyelam minum air".

2. Menjadi Dropshipper
Semakin maraknya dunia online maka semakin meningkat juga peluang mendapatkan penghasilan dari jualan online. Salah satu yang paling mudah dan cocok untuk Anda sebagai ibu rumah tangga adalah dengan menjadi dropshipper. Apa itu dropshipper? Dropshipper adalah sebutan untuk pelaku bisnis yang tidak memiliki stok barang. Anda hanya perlu menawarkan lewat toko online atau media sosial barang yang Anda ambil milik orang lain atau suplier. 

Dropship menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari internet yang nyaris tanpa modal dan dapat dengan mudah dilakukan. Walaupun begitu, Anda harus bisa memahami strategi dan trik untuk mengahdapi tantangannya seperti molornya pengiriman barang dari suplier atau sekedar komplain dari pembeli karena barang tidak sama persis dengan yang ada di gambar.

Tapi jangan khawatir Anda bisa lakukan beberapa hal seperti fokus pada satu produk jualan dulu, berikan respon secepat mungkin kepada calon pembeli, serta usahakan berikan jadwal pengiriman barang dari suplier secara tepat. Hal itu akan memperkecil risiko mendapat feedback negatif dari konsumen. Jika konsumen merasa puas dengan pelayanan Anda, jangan sungkan meminta testinya. Testi yang mengutarakan perasaan kepuasan konsumen membeli barang dari Anda pasti sangat mempermudah untuk melebarkan sayap bisnis dropshipnya.

3. Menjadi Penerjemah Bahasa Inggris

Apabila Anda merupakan lulusan sarjana bahasa inggris dan mahir dalam menerjemahkan kalimat bahasa inggris ke dalam bahasa indonesia maka jadikan peluang ini untuk menjadi penerjemah. Yup, Anda bisa menjadi penerjemah. Ini bisa menjadi jawaban bagi Anda sebagai ibu rumah tangga yang ingin tetap berada di rumah tetapi juga mampu menuangkan kemampuan hasil pendidikan yang diperoleh selama kuliah. Penerjemah bahasa inggris sangat berpeluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Adapun caranya yaitu dengan menjadi anggota forum online yang menawarkan jasa penerjemah dan mulailah untuk menulis tentang dibukanya jasa Anda menerjemahkan bahasa inggris. Apabila ingin terlihat lebih profesional dan meyakinkan, Anda bisa membuat sebuah website dan mulai menawarkan jasa penerjemah secara online. Anda bisa menerjemahkan tulisan, video atau audio ke bahasa yang diminta oleh klien. Anda bisa membebankan biaya per jumlah kata yang anda terjemahkan atau menggunakan kriteria lain. Berilah tarif perjumlah kata yang Anda terjemahkan. Gampang bukan?...

4. Membuka Jasa Pembuatan Website

Apa itu website? Sering Anda mendengar kata-kata website khususnya pada saat belajar komputer atau dalam kehidupan sehari-hari. Ya, website adalah representasi virtual atau bisnis yang berada di internet. Anda bisa melakukannya bebas dimana saja khusunya di rumah sehingga tetap bisa melakukan tugas sebagi ibu rumah tangga. Jasa yang bisa Anda tawarkan sebagai seorang webmaster yaitu pembuatan website perusahaan, clone website, custom theme, atau sekedar profil pribadi seorang figur. 

Membuat website adalah kegiatan yang dapat dilakukan di mana saja, selama ada komputer atau laptop yang memadai dan terhubung dengan jaringan internet. Anda hanya perlu membuat penawaran jasa di forum sosial besar atau membuat website khusus menawarkan jasa tersebut.
Bagi yang belum memiliki latar belakang untuk membuat website, Anda bisa belajar dari tutrial gratis yang banyak disediakan di internet. Raji dan tekunlah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak ada yang sia-sia selama Anda melakukannya dengan ikhlas dan konsisten.

Setidaknya itulah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga dari rumah tanpa menghabiskan banyak waktu atau mengurangi waktu berinteraksi dengan keluarga. Anda bisa menjadi pelopor sebagai ibu rumah tangga yang bisa mendatkan penghasilan dari internet tanpa modal. Dengan keempat cara mendapatkan penghasilan dari internet tersebut, Anda bisa membantu keuangan keluarga dengan nyaris tanpa modal. Menyenangkan bukan? Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment