Saturday 27 February 2016

Cegah Kanker Serviks? Makan Buah dan Sayuran Alami Ini

Akhir-akhir ini banyak wanita yang meninggal karena kanker serviks. Kanker serviks adalah penyakit yang menjadi momok bagi wanita. Kanker serviks (kanker leher rahim) merupakan penyakit yang akan menyerang bagian organ intim wanita. Yups! Penyakit ini mengambil kebahagiaan anda sebagai wanita. 

Bagaimana cara mencegahnya? Ada berbagai cara cegah kanker serviks yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu dimulai dari menjaga makanan yang biasa Anda konsumsi. Anda pasti tidak ingin terlambat menghabiskan banyak uang demi kesembuhan penyakit kanker serviks.
Cegah Kanker Serviks? Makan Buah dan Sayuran Alami Ini
Image Courtesy of [Amenic181] at FreeDigitalPhotos.net
Cegah Kanker Serviks? Makan Buah dan Sayuran Alami Ini
Seperti yang sudah Anda ketahui bersama kalau mencegah lebih baik daripada mengobati. Ada berbagai penyebab kanker yang salah satunya dari makanan. Agar kebahagiaan sepenuhnya dapat dialami Anda sebagai wanita, mulailah makan makanan sehat sesegera mungkin. Makan buah dan sayuran alami misalnya. Sifat tidak karsinogenik pada buah dan sayuran alami ini dapat menjadi cara yang cukup ampuh untuk mengatasi kanker serviks. Yakinlah dengan keputusan ini demi kesehatan Anda.

Untuk itu dalam artikel ini diberikan informasi mengenai cegah kanker serviks (Kanker Leher Rahim) dengan makan buah dan sayuran alami. Buah dan sayuran alami itu antara lain yaitu:

Sayuran Kol dan Brokoli

Salah satu sayuran yang dapat dimanfaatkan dalam upaya cegah kanker serviks adalah sayuran kol, kubis, dan brokoli. Sayuran ini sangat akrab dan sering Anda masak baik sebagai olahan maupun langsung dimakan. Kandungan gizi dalam sayuran ini ternyata cukup ampuh mencegah timbulnya penyakit kanker khususnya kanker serviks pada wanita. Kol mangandung indole 3 carbinol dapat membantu mencegah penyebaran kanker.

Bukan hanya itu, brokoli juga memiliki berbagai nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3 (biasanya terdapat pada ikan-ikanan), karbohidrat, lemak, kalsium, potassium, fosfor, zat besi, Zink, magnesium, vitamin A, B1, B2, B6, B3, B5, B9, C, E, K. mangan, dan triptofan. Sayuran ini juga rendah lemak sehingga terhindar dari kolesterol. Kandungan folat atau vitamin B9 dalam brokoli inilah yang dapat mencegah kanker. Adapun manfaatnya yaitu mampu meminimalisir tingkat pertumbuhan sel kanker serviks.

Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Gejala Awal Kanker Payudara pada Wanita?


Aneka Jenis Buah Berry

Rasberry, Blueberry serta Blackberry adalah buah dari Eropa yang memiliki kandungan gizi mengagumkan. Selain terdapat vitamin C, B1, B2, B3, B5 dan beberapa mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan seng juga memiliki zat lutein yang banyak sebagai antioksidan tubuh. Lutein sangat membantu menghambat dan mencegah perkembangan sel kanker serviks. Selain itu kandungan anthocyanin yang menghambat dan memperlambat proses penuaan, juga melindungi tubuh dari penyakit kanker termasuk kanker serviks.

Buah Jeruk (Antioksidan Tinggi)

Buah jeruk memang memiliki rasa enak dan banyak mengandung vitamin c. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat cocok untuk menghindari resiko kanker serviks. Selain itu, buah jeruk juga mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah perkembangan sel kanker. Selain kanker serviks, sebagai wanita Anda juga harus tahu langkah deteksi kanker payudara secara mudah. Kandungan vitamin c yang tinggi, beta karoten dan asam folat yang ada pada buah jeruk ini akan sangat membantu dalam upaya cegah kanker serviks.

Sayuran Bayam

Sayuran bayam selain mudah sekali untuk ditemukan dalam lingkungan Anda, harganya juga relatif terjangkau. Kandungan karotenoid dalam bayam sangat membantu kesehatan tubuh orang yang makan. Dengan kandungan berbagai gizinya, ternyata bayam juga merupakan salah satu sayuran yang dapat melawan tumbuhnya sel kanker. Makan sayuran bayam secara teratur pasti dapat memberi pengaruh positif pada Anda sebagai wanita dari munculnya kanker serviks.

Buah Tomat

Buah tomat yang justru lebih akrab dikenal sebagai sayuran ini sangat mudah disukai oleh anak-anak. Rasa asam yang dimiliki buah tomat ini memberi sensasi tersendiri saat Anda memakannya. Buah tomat tinggi akan vitamin C dan vitamin A. Buah ini juga dapat dimakan langsung atau dibentuk menjadi berbagai makanan olahan yang sangat menggoda selera makan Anda.

Selain itu, kandungan zat Lycopene dalam buah ini mampu menghancurkan radikal bebas seperti polusi, asap rokok, dan zat berbahaya lain. Ini juga dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui apa saja penyebab penyakit kanker payudara yang perlu Anda waspadai. Oleh karena itu, buah tomat dapat dijadikan makanan alami untuk cegah kanker serviks.

Buah Wortel

Buah atau sayuran wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata Anda. Tak disangka ternyata wortel sangat ampuh mencegah kanker serviks. Kandungan betakroten yang tinggi menjadikan wortel mampu melawan munculnya kanker. Cukup dengan makan wortel secara langsung atau diolah menjadi jus secara rutin, mampu melindungi diri dari kanker. Mudah, efisien, dan efektif.

Utamanya adalah niat Anda sebagai wanita untuk berpikir bagaimana cara mengurangi resiko kanker serviks. Menjaga pola makan dapat dijadikan salah satu alternatif yang bisa Anda praktikkan. Biasakan diri memilih makanan sehat seperti buah dan sayuran alami demi kesehatan diri Anda. Kanker serviks bisa Anda cegah hanya dengan sedikit mengubah kebiasaan untuk lebih menyukai buah dan sayuran. Bila perlu ajaklah teman dan saudara wanita Anda lainnya untuk ikut serta melatih kebiasaan makan makanan sehat ini. Itulah buah dan sayuran alami untuk cegah kanker serviks yang cukup ampuh. Good Luck.

BACA JUGA

5 Cara Mudah Menjadi Istri yang Baik untuk Suami

Bagaimana Cara Membentuk Keluarga Bahagia untuk Setiap Orang 

Tips Hemat Uang Belanja untuk Ibu Rumah Tangga

 



 

0 komentar:

Post a Comment